Persiapan dalam membuat blog

astamediagroup.comJika anda telah membaca dan mempelajari semua postingan kami sebelumnya, kami bisa memastikan Sekarang anda telah memiliki pengetahuan dasar mengenai pagerank serta hubungannya dengan bisnis jual-beli link yang saat ini sedang marak dalam aktifitas berbisnis diInternet. Anda juga telah memiliki gambaran ringkas mengenai persiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk mulai ikut serta dalam aktifitas jual-beli link.

Modal utama yang anda perlukan adalah sebuah situs web dengan domain yang telah memiliki pagerank. Semakin tinggi pagerank situs web yang anda miliki, semakin besar potensi penghasilan yang dapat anda raih.

Kami merekomendasikan penggunaan blog yang menggunakan wordpress untuk membangun situs web karena wordpress memiliki banyak kelebihan terutama dalam hal kemudahan dalam pembuatan, pengelolaan, serta optimasinya. Wordprees juga sangat popular dikalangan para blogger(pengguna blog) sehingga anda dapat menemukan berbagai tutorial serta tips yang berguna dalam mengelola dan mengoptimasi blog anda.

Untuk membangun blog berbasis wordpress sampai online dan dapat diakses melalui internet, anda hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam saja. Proses pengelolaan dan optimasinya juga tidak memerlukan langkah-langkah yang rumit dan berbelit sehingga seseorang yang belum pernah membuat blog pun dapat melakukannya tanpa menemui kesulitan yang berarti.

Dalam Blog ini kita akan mempelajari langkah-langkah mempersiapkan blog yang nantinya akan dijadikan sebagai senjata untuk meraup rejeki dari aktifitas jual-beli link.

Ada dua factor yang perlu dipersiapkan dalam membangun sebuah blog, yaitu domain dan webhosting. Anda dapat menentukan pilihan mempersiapkan domain dan webhosting sesuai dengan ketersediaan dana yang anda miliki. Misalnya dengan menggunakan domain dan webhosting gratis, atau membeli domain dan menggunakan webhosting berbayar.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

2 Komentar untuk “Persiapan dalam membuat blog”

  1. Haris
    22/04/2013 at 4:01 am #

    Terima kasih infonya mas, salam kenal terus berkarya

    Reply
  2. thewidjaja
    15/04/2013 at 11:46 am #

    Thanks infoy gan…

    Reply

Berikan Komentar Anda