Promosikan Blog Anda Secara Gratis

Promosikan Blog Anda Secara Gratis

Beberapa Tips Untuk Pemula

Ada banyak cara untuk mengiklankan website atau blog secara gratis. Iklan online mudah dilakukan dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit dalam banyak kasus, tergantung pada jenis iklan yang Anda promosikan. Anda dapat mengambil langkah pertama dalam memulai iklan gratis Anda dengan melakukan pencarian sederhana untuk “iklan gratis” pada setiap mesin pencari utama seperti Google, Yahoo atau Msn.

Ingat, ketika posting iklan Anda, untuk bookmark situs web di mana Anda posting iklan sehingga Anda dapat kembali untukmengulang, mengedit atau menghapus iklan Anda sesuai kebutuhan. Anda dapat menyimpan sendiri dan menempatkan beberapa iklan, hanya dengan mengetik iklan pertama Anda di Microsoft Word, kemudian menyalin informasi tersebut ke kolom formulir iklan online.

Berikut beberapa cara memulai iklan gratis. Cobalah semua metode ini dan lihat apa yang terbaik untuk Anda. Iklan gratis dapat memakan waktu dan tenaga Anda tapi bernilai baik dan Anda akan mendapat keuntungan dalam jangka panjang.

Cara Beriklan Gratis

Promosikan website atau blog dengan menulis artikel
Artikel pemasaran adalah salah satu cara paling efektif dan mudah untuk mendapatkan traffic gratis ke blog atau website Anda dari mesin pencari tanpa membayar untuk iklan. Ada banyak situs blog platform gratis Anda bisa mulai dengan seperti, blogger.com dan wordpress.com. Setelah Anda mulai menulis artikel, Anda dapat menambahkan link ke website atau blog dalam artikel Anda mengekspos link Anda kepada siapa saja yang membacanya. Jika Anda mendaftar untuk menulis artikel di situs artikel atas seperti Squidoo, GoArticles atau EzineArticles, artikel Anda secara otomatis akan muncul di mesin pencari, beberapa artikel bahkan sampai ke # 1 di google, yang paling bayar ratusan, bahkan ribuan dalam iklan pay per klik iklan untuk mencapai # 1 spot. Situs seperti Ezine Artikel dan Squidoo bahkan akan membantu membawa lebih banyak traffic ke artikel Anda.

Pasang website atau blog Anda ke Free Web Directories
Anda dapat menemukan direktori web gratis dengan melakukan pencarian untuk “free web directories”. Perlu diketahui, dua dari tiga tercantum di bawah ini membutuhkan sebuah bisnis e-mail ketimbang alamat e-mail pribadi Anda seperti yahoo, hotmail, atau msn karena kebijakan spam. Lima direktori gratis terbesar adalah www.dmoz.org, www.worldsiteindex.com, www.domaining.in, www.webworldindex.com, dan www.searchsight.com.

Pasang website atau blog Anda di situs Jaringan Sosial atau situs Blog Direktori
Ini adalah salah satu cara yang paling efektif, gratis untuk beriklan. Kebanyakan situs Jaringan Sosial memiliki jutaan pengguna dan pemirsa dan dengan popularitas jaringan sosial baru-baru ini, ini akan terus tumbuh. Situs seperti Technorati, Del.ic.ious, Blinklist, Digg, Reddit, dan Propellar adalah situs jaringan sosial yang besar karena mereka adalah yang paling populer dan muncul di halaman pertama mesin pencari seperti Google. Anda dapat mendaftarkan akun gratis dan selama Anda mengikuti kebijakan spam mereka, Anda akan mendapatkan banyak traffic gratis hanya dengan menandai postingan blog Anda, website atau artikel. Mesin pencari secara otomatis memilih situs-situs tersebut hingga sesuai dengan tag dan kata kunci yang Anda gunakan dalam bookmark Anda. Di google, melakukan pencarian untuk “Top Blog Sites to Submit Your Blog To” dan posting blog Anda atau blog di situs tersebut juga. Jika Anda melakukan pencarian untuk “Top Social Networking Sites” mereka sangat mudah ditemukan di mesin pencari utama.

Submit link Anda ke situs-situs dengan traffic tinggi
Cara lain yang sangat efektif untuk mendapatkan dalam mesin pencari secara gratis melalui link balik. Backlinks adalah situs link yang tercantum di website Anda. Semakin banyak situs Anda ditampilkan, semakin banyak link balik yang Anda akan terima – yang berarti mesin pencari akan menemukan situs Anda ketika seseorang melakukan pencarian dengan kata kunci Anda tergantung pada berapa banyak backlink yang Anda miliki. Jika Anda mengetahui situs web serupa dengan Anda dengan traffic sangat tinggi dan page rank yang baik dari google, luangkan waktu sebentar untuk meninggalkan komentar atau meminta tukar link dari webmaster mereka. Setiap direktori memiliki kebijakan mereka sendiri tetapi sekali saja link website Anda terdaftar di situs traffic tinggi, itu benar-benar dapat meningkatkan traffic Anda. Jika Anda tidak melihat link “submit or suggest a site”, klik “contact us”, dan e-mail webmaster, kirim sebuah e-mail profesional tentang mengapa Anda ingin meminta website mereka untuk bertukar link dengan Anda.

Ada banyak cara untuk mengiklankan, sehingga Anda akan perlu mencoba beberapa metode untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Saya harap artikel ini berguna bagi mereka yang membutuhkan saran tentang bagaimana Anda bisa iklan gratis di pasar yang kompetitif saat ini. Ingat, jangan menyerah! Tetap positif dan selalu melakukan penelitian sendiri dan belajar sebanyak yang Anda bisa. Good luck!

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

14 Komentar untuk “Promosikan Blog Anda Secara Gratis”

  1. granito
    07/04/2017 at 11:39 am #

    tks………..

    Reply
  2. bandar bola
    24/03/2016 at 1:27 pm #

    informasinya sangat berguna bagi saya, terima kasih

    Reply
  3. agen bola piala eropa 2016
    23/03/2016 at 12:44 pm #

    Terima kasih sudah berbagi informasi yang sangat menarik ini, Salam kenal dan sukses selalu

    Reply
  4. ofifa furniture
    09/12/2014 at 10:47 am #

    sipp infonya gan

    Reply
  5. ofifa furniture
    08/12/2014 at 2:58 pm #

    makasig gan,,, sangat bermanfaat sekali

    Reply
  6. Hari Firman
    11/11/2014 at 3:36 pm #

    Nice pos gan:) sangat berguna buat ane yg msh pemula dlam hal bisnis online .. mampir yaa gan ke blog ane olshopmania.blogspot.com

    Reply
  7. ais
    22/06/2014 at 1:26 am #

    Thank you buat infonya

    Reply
  8. Kursus Website
    29/11/2013 at 8:33 am #

    Terima kasih karena telah berbagi informasi yang bermanfaat ini. Salam kenal.

    Reply
  9. jasa pembuatan websi
    05/09/2013 at 11:02 am #

    Semoga blog ini bermanfaat bagi semua orang. Terimakaih yah.

    Reply
  10. Belajar Photoshop
    03/07/2013 at 12:10 pm #

    Makasih banyak mas, artikelnya bermanfaat sekali buat saya yang baru belajar blog..

    Reply
  11. munsindonesia
    17/10/2012 at 10:07 am #

    Artikelnya mantap!! Sy terus mencoba dan mencoba dan mencoba!!

    Reply
  12. kampuSoftware
    12/10/2012 at 12:01 pm #

    thanx banget gan..

    dpet pencerahan deh.

    Reply
  13. doddid
    20/08/2012 at 7:17 pm #

    mantappp. tks sharingnya

    Reply
  14. Mirna si Emon
    07/08/2012 at 7:12 pm #

    wuihhh… saya eksekusi dulu ini, Kakak… ^^

    makasih untuk artikelnya…

    Reply

Berikan Komentar Anda