Strategi Toko Online Menarik Lebih Banyak Pelanggan

toko online terpercayaBisnis Internet beragam jenis dan bentuknya. Salah satu bisnis internet  yang sedang naik daun di tahun ini adalah toko online. Bahkan boleh dibilang tahun ini toko online sedang berperang dengan munculnya berbagai macam portal toko online seperti lazada, zalora, olx (dahulu toko bagus), rakuten, berniaga dan beberapa portal toko online besar lainnya. Beberapa diantaranya bahkan sedang gencar-gencarnya beriklan di media televisi dan internet.

Kehadiran mereka memang membuat kekhawatiran bagi sebagian anda yang memiliki toko online sendiri. Terlebih mereka dengan cepat menguasai urutan tangga teratas di SERP Google. Lalu bagaimana menghadapi kondisi seperti ini, haruskah anda pasrah dan menyerah karena berhadapan dengan raksasa?

Tinggal menghitung beberapa jam lagi, tahun 2014 akan berlalu. Di tahun yang baru anda harus punya gebrakan untuk meningkatkan daya saing anda. Tidak perlu takut dengan hadirnya portal toko online besar. Kehadiran mereka sebenarnya akan membantu anda memacu peningkatkan penjualan. Terinspirasi dari kisah David and Goliath, bukankah tidak mungkin seseorang kecil melawan raksasa. Namun akhirnya raksasa dapat dikalahkan.

Yang anda perlukan adalah strategi penjualan yang baik.

Manfaatkan portal toko online

Portal toko online sebenarnya bisa menjadi lahan anda untuk berbisnis. Segera daftar di beberapa portal toko online seperti berniaga, olx dan tokopedia. Meskipun di portal tersebut anda akan mendapat banyak pesaing. Sisi baiknya toko anda juga bisa numpang tenar disini.

Sesuaikan Harga

Harga produk yang anda tawarkan di portal toko online jangan berbeda dari harga yang ditawarkan di toko online anda sendiri. Buatlah penyesuaian harga agar bisa bersaing dengan kompetitor anda. Yang paling utama harus anda perhatikan adalah menjaga kepercayaan kostumer.

Bergerilya Di Forum Online

Meskipun forum-forum online mulai memudar namanya. Namun menjadi member di forum online juga punya nilai tersendiri. Salah satu strategi marketing yang bisa anda terapkan disini adalah pendekatan pada komunitas. Misalnya anda menjual produk-produk otomotif, anda berada ditempat yang tepat jika bergabung di forum otomotif.

Upload Video Di Youtube

Buatlah sebuah video singkat tentang produk anda. Tidak perlu durasi yang lama. Yang jelas video tersebut cukup memberikan informasi tentang produk yang anda jual. Saat ini membuat video dan menguploadnya di internet sudah sangat mudah. Apalagi smartphone dan beberapa device lainnya sudah sangat mendukung untuk hal ini.

Semoga tips ini dapat membantu anda mendongkrak penjualan di tahun 2015. Jangan ragu untuk berbagi pengalaman anda dengan meninggalkan komentar disini.

Salam Wirausaha

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

Berikan Komentar Anda