Tips Memilih Niche Bisnis Online

niche bisnis online(photo: incomeactivator.com)

Memilih niche yang tepat untuk bisnis online adalah keputusan kunci, karena itu membutuhkan waktu dan usaha. Dalam jangka panjang, lebih baik mengambil jeda untuk berpikir ulang dibanding bergegas membangun bisnis ketika ide besar itu pertama kali datang. Salah satu pertanyaan yang paling penting untuk ditanyakan pada diri sendiri berulang kali, yang berkaitan dengan pencarian untuk niche terbaik adalah, “Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu orang lain?” Dalam artikel ini akan dibahas  beberapa saran tentang cara untuk menjawab pertanyaan ini.

Jadi mengapa Anda harus mencari cara untuk membantu orang lain dan bukannya fokus pada pencarian untuk menemukan niche bisnis  Anda?

Bisnis terbaik dan paling sukses didasarkan pada keinginan untuk membuat perbedaan, untuk memperbaiki apa yang ditawarkan. Richard Branson adalah contoh yang bagus dari hal ini. Dia tidak puas dengan pelayanan maskapai penerbangan dan sebagainya Akhirnya memutuskan untuk memulai sendiri, membangun, memperbaiki dan meningkatkan pelayanan maskapai berdasarkan ketidakpuasannya.

Sekarang mari kita beralih ke hal unik apa yang Anda  tawarkan? Keterampilan atau pengalaman yang Anda miliki itu, apakah benar-benar akan membantu orang lain? Apakah dapat mengatasi tantangan dan mencapai tujuan yang mereka inginkan? Siapa yang paling cocok Anda bantu?

Sering kali Anda menemukan bahwa jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan membawa Anda ke sekelompok orang yang memiliki masalah serupa. Ini sempurna untuk bisnis, Anda otomatis memiliki kredibilitas karena hal ini adalah sesuatu yang telah Anda alami dan Anda mampu mengatasinya atau setidaknya Anda tau cara untuk mengatasinya. Juga akan berarti mereka adalah pelanggan potensial Anda, klien ini akan merasakan ketertarikan dengan Anda. Dan ini berarti mereka akan lebih cenderung untuk mempercayai Anda dan akan membeli dari Anda.

Apa yang disarankan untuk Anda lakukan adalah mengajukan pertanyaan seperti yang saya berikan di atas setiap hari selama seminggu atau lebih, untuk memastikan bahwa Anda memikirkan semua kemungkinan. Jadi sisihkan 20 menit setiap hari, tuliskan pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas selembar kertas kosong dan catat apapun yang mampir di pikiran. Jangan abaikan ide-ide yang muncul, semustahil apapun tampaknya. Siapa yang tau ide mana yang akan terealisasi di kemudian hari bukan?

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

Berikan Komentar Anda