4 Tips untuk Meningkatkan Page Rank

4 Tips untuk Meningkatkan Page RankUntuk meningkatkan visibilitas Anda dan otoritas di web, Anda membutuhkan beberapa pengetahuan tentang peringkat Google. Belajar bagaimana sistem ranking Google bekerja dapat membantu Anda membuat perubahan penting yang dapat memindahkan website Anda menaiki tangga peringkat.

Berikut ini tips dasar untuk meningkatkan peringkat Google situs Anda:

Ketika datang ke halaman web Anda, dua yang berbeda peringkat Google sedang bekerja: hasil pencarian peringkat Anda dan PageRank situs Anda. Mereka terkait, namun langkah-langkah yang berbeda dari nilai konten di situs Anda di mata search-engine.

Searches: peringkat pencarian Anda mengacu pada posisi Anda pada halaman hasil untuk permintaan kata kunci tertentu. Karena pengguna Web biasanya ingin jawaban cepat, mereka lebih cenderung mengklik link hasil pencarian di bagian atas halaman pertama. Untuk alasan itu, Anda cenderung untuk mendapatkan traffic situs lebih jika situs Anda termasuk dalam daftar lima besar atau lebih hasil pencarian.

PageRank: Google PageRank adalah alat yang memberikan setiap halaman web nilai antara 0 dan 10. Mereka yang mendapatkan angka nol tidak memiliki pengaruh, sementara mereka dengan peringkat 10 memiliki pengaruh yang paling besar. Peringkat halaman yang diperbarui oleh Google sekitar empat kali setiap tahun. Ini memberikan pemilik situs berkesempatan untuk melakukan perubahan dan meningkatkan otoritas web mereka dari waktu ke waktu.

Tidak tahu di mana peringkat Anda? Coba pencarian Google untuk melihat di mana situs Anda muncul pada halaman hasil. Anda juga dapat menemukan halaman web dan toolbar yang menunjukkan PageRank untuk situs Anda serta situs-situs pesaing Anda. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan Checker PageRank untuk mengirimkan URL, atau Anda dapat menginstal Toolbar Google PageRank untuk melihat setiap situs yang Anda browsing.

Karena Google adalah internet yang paling populer mesin pencari di internet, peringkat perusahaan adalah penting untuk pemilik website, pengembang konten, dan internet marketer. Skor akhir diberikan dengan menggunakan algoritma, atau perhitungan matematis. Beberapa faktor yang dimasukkan dalam analisis, seperti jumlah inbound link, kualitas link inbound dan jumlah link keluar.

Berikut adalah empat langkah yang harus diambil yang dapat membantu mengangkat nilai Anda dan sebagai hasilnya, meningkatkan peringkat Google Anda.

  1. Mulai membangun link. Bagian dari peringkat situs Anda didasarkan pada berapa banyak link pada halaman eksternal menunjuk kembali ke situs Anda. Halaman-halaman lebih mengacu pengguna ke situs web Anda, semakin baik kesempatan Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Dua cara termudah untuk menghasilkan link ke situs Anda menyertakan link timbal balik dan postingan tamu. Dengan hubungan timbal balik, Anda menempatkan link perusahaan lain di suatu tempat di situs Anda dalam pertukaran untuk mendapatkan link Anda sendiri di situs mereka. Selain itu, jika Anda menulis konten untuk blog sebagai author, Anda biasanya dapat menambahkan link kembali ke situs Anda di bio penulis pada akhir posting.
  2. Gunakan kata kunci, tapi jangan berlebihan. Kepadatan kata kunci adalah istilah yang mengacu pada rasio kata kunci atau frase kata kunci ke seluruh teks pada halaman web Anda. Efektif menggunakan kata kunci atau frase kata kunci dapat meningkatkan peringkat Anda. Waspadalah terhadap “keyword stuffing.” Overusing kata kunci dapat menurunkan peringkat Anda.
  3. Ingatlah untuk menambahkan tag judul. Sebuah tag judul terdiri dari kata-kata antara tagheader HTML situs Anda. Daripada menggunakan default “New Page” yang muncul dibanyak halaman editor, ubah ke judul untuk halaman yang mencakup kata kunci yang relevan atau frase.
  4. Gunakan keyword-rich anchor text. Anchor teks adalah teks yang disorot bagi pembaca untuk menunjukkan hyperlink. Ketika datang ke Anchor teks, cobalah untuk menggunakan kata kunci sesering mungkin. Membuat hyperlink dari kata-kata seperti “klik di sini” tidak akan menambah nilai apapun untuk link atau website Anda

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

6 Komentar untuk “4 Tips untuk Meningkatkan Page Rank”

  1. mustian
    20/10/2014 at 5:30 pm #

    uraian artikelnya cukup masuk akal, hanya saja belum dijelaskan secara terukur untuk penekanan pada penumpukan kata kunci

    Reply
  2. webproline pekanbaru
    21/09/2014 at 7:53 pm #

    keren artikelnya bisa meningkatkan SEO jg nih..

    Reply
  3. Suro Bajul
    04/04/2013 at 10:41 am #

    masih bingung dengan beberapa istilah diatas, maklumlah masih baru dalam dunia blogging

    Reply
  4. akhmad s
    01/03/2013 at 2:41 pm #

    nice article, sangat bermanfaat

    Reply
  5. Jery
    12/02/2013 at 6:36 pm #

    Info yang menarik dan berguna…

    Reply
  6. Tommy May
    24/01/2013 at 4:05 pm #

    keren bgt tuh informasinya

    nice yh

    Reply

Berikan Komentar Anda