Ada Ide Bisnis? Go Action!

ide bisnisJangan biarkan ide bisnis anda menjadi sia-sia. Ide bisnis merupakan hal yang sangat penting dalam memulai suatu usaha. Tidak sedikit orang yang memiliki modal dan kemampuan tetapi tidak bisa berbuat apa-apa karena belum ada ide. Nah disitulah nilai pentingnya ide bisnis anda.

Sayangnya ide bisnis yang biasanya muncul dengan tiba-tiba menjadi sia-sia, tentu anda pernah mengalaminya bukan? Kenapa, karena terlalu banyak pertimbangan ataukah tidak ada tindak lanjut untuk ide tersebut. Jadinya hilang deh  ide bisnis briliant yang tadi.

Syaratnya hanya satu GO ACTION!!! urusan untung rugi belakangan, kan belum mulai juga. Yang penting Action dulu.

Karena kita basisnya internet marketing maka mari kita bahas ide bisnisnya. Pernah terpikir tidak, untuk membuat toko online? Si A menjawab pernah. Terus, sudah ada? Si A menjawab belum, saya tidak tahu bisa jualan apa?

No..No..no..Internet sama halnya dengan dunia nyata. Disini kita bisa jualan apa saja. Mulai dari produk kecantikan, fashion, produk makanan, minuman, sampai jual diri pun bisa, hehehe.. jual jasa alias kemampuan maksudnya. Idenya bisa dengan menjual makanan khas kota anda mungkin. Apa saja deh, idenya biasa muncul sendiri kok. Kalau sudah ada langsung ke TKP ya. Buka lapak online trus jualan. Iseng-iseng berhadiah. Enaknya lagi karena teknologi saat ini sudah sangat menunjang kita untuk mengembangkan ide kreatif dalam berbisnis.

Tidak ada bakat jualan? ah bohong.. tiap orang punya kemampuan marketing kok hanya tidak sadar saja. Coba dulu ya.. ayo jualan! Caranya mudah kok. Yuk kita intip toko online orang lain. Pelajari cara mereka memasarkan, bagaimana mereka melayani plus bagaimana menjaga kepercayaan pembeli.

Learning by doing. Sambil kita mulai usaha, nah disitu pula proses pembelajaran dimulai. Nantinya akan banyak pelajaran yang akan kita dapat berbekal dengan kemauan dan belajar dari orang tadi. Yang seru adalah kita bisa tahu karakter tiap pembeli. GO Action!!

Kalau sudah ada lapak buat jualan online, siapkan nomor handphone yang bisa dihubungi setiap saat, siapkan nomor rekening yang valid. Sudah bisa deh kita mulai usaha.

” Mulailah usaha dengan niat yang baik dan kejujuran”

Nah untuk menguatkan motivasi anda, silahkan baca buku dari para motivator dan orang-orang sukses lainnya.

Happy Blogging!

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

Berikan Komentar Anda