Ragam Ponsel Canggih Yang Akan Hadir di Masa Depan

RAGAM PONSELASTAMEDIAGROUP.COM, – Dewasa ini, dunia teknologi selalu memberikan kecanggihan yang selalu berbeda. Sama halnya dengan ponsel yang selalu mengalami perubahan, mulai dari sistem operasi yang digunakan serta fitur-fitur dalam ponsel tersebut. Anda pasti tak asing dengan yang namanya SmartPhone. Saat ini banyak dari ponsel jenis ini yang menggunakan fitur Touch Screen, di mana pemakainya hanya menggunakan sentuhan saat mengoperasikannya.

Beberapa kecanggihan dalam teknologi akan hadir menemani anda, antara lain:

1. Ponsel yang bisa dibawa di kedalaman lautan yang paling dalam serta bisa bertahan lama dalam air. Ponsel jenis ini bisa digunakan para penyelam sebagai aktivitas komunikasi saat di dalam laut.
2. Kamera ponsel yang mampu mengidentifikasi bakteri E-Coli. Pasalnya, bakteri ini adalah bakteri yang paling sering menjangkiti manusia.
3. Layar sentuh yang menggunakan tekstur, mulai dari tekstur pasir, kulit, liquid dll. Layar sentuh merupakan gaya terkini yang dimiliki oleh ponsel.
4. Ponsel dengan sensor yang bisa mencium bau serta mengidentifikasi penyakit. Di masa yang akan datang, peran dokter akan tergantikan dengan ponsel ini. Nantinya, dalam ponsel ini akan dipasang chip kecil dengan 32 sensor.
5. Ponsel yang mampu untuk memindai benda padat. Fitur ini bisa digunakan di bandara dan rumah sakit. Dalam bandara, kemampuan ini bisa untuk memindai barang bawaan penumpang. Sedangkan dalam rumah sakit bisa digunakan untuk melihat isi tubuh sampai tulang.

Teknologi memang memiliki peran yang sangat besar dalam kemajuan suatu Negara. Sebut saja China yang mulai memberikan banyak inovasi mengenai ponsel mampu bersaing di pasar dunia. Berbicara mengenai ponsel, pasti tak jauh-jauh dengan bahasan mengeai baterai. Saat ini, kebanyakan SmartPhone menggunakan baterai jenis lithium ion. Namun, kebutuhan akan tahan lamanya baterai hingga berhari-hari menghasilkan penemuan baru dalam bidang baterai ini.

Dikabarkan, beberapa tahun lagi anda akan bisa merasakan baterai ponsel yang tahan hingga digunakan berhari-hari. Penemuan tersebut yakni penggunaan silicon berpori nano-tube sebagai penggabung elektron tetapi tak akan menurunkan kapasitas baterai. Maka dari itu, masalah baterai ponsel yang sering drop akan teratasi. Anda bisa menikmati lamanya telepon dan bermain dengan ponsel yang lebih lama.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda