Tips dan Tempat Untuk Mendaftarkan Blog di Direktori Web

http://www.astamediagroup.comDirektori Web (Web Directory) memuat daftar situs web yang dikelompokkan berdasarkan kategori. Anda dapat memanfaatkan situs Direktori Web sebagai pemberi back link dengan mendaftarkan blog anda disitus tersebut.

Direktori Web menerapkan syarat yang berbeda-beda dalam menerima pendaftaran situs web atau blog. Ada yang mewajibkan pendaftar membayar iuran tertentu, mengharuskan pendaftar memasang link balik, memberlakukan system lelang, dan lain-lain.

Carilah Direktori Web yang gratis dan tidak menambahkan atribut nofollow untuk membantu meningkatkan pagerank blog.

Kami menemukan salah satu subtopic di Forum Digital Point yang menjadi ajang promosi bagi para pemilik situs Direktori Web atau Blog, anda juga dapat memanfaatkannya untuk berburu situs Direktori Web. Subtopik tersebut berada di forums.digitalpoint.com/forumdisplay.php?f=65.

Anda juga dapat mendaftarkan blog Anda pada beberapa situs Direktori Web/Blog berikut ini:

  1. www.prolinkdirectory.com
  2. www.yxdmw.com
  3. www.skoobe.biz
  4. www.aesop.com
  5. www.ribcast.com
  6. www.afuw-act.com
  7. www.freeprwebdirectory.com
  8. www.turnpike.net
  9. www.information.com
  10. www.rcreducation.com

luangkan waktu secara rutin untuk mendaftarkan blog ke berbagai situs Direktori Web/blog yang anda temukan. Langkah ini memang terkadang menjemukan.

Namun jika anda dapat melakukannya secara rutin, blog anda akan mendapat suntikan baclink yang cukup untuk meningkatkan pagerank blog.

Jangan tergoda untuk menggunakan software autosubmitter. Software ini memang menawarkan fasilitas untuk menambahkan blog ke banyak situs Direktori Web secara otomatis, namun penggunaan software ini memiliki resiko yang cukup berat.

Google akan menghukum situs/blog yang kedapatan menggunakan software autosubmitter, hukuman tersebut biasanya berupa dihilangkannya situs atau blog tersebut dari halaman hasil pencarian.

Membangun baclink secara perlahan dan teratur merupakan pilihan terbaik dibandingkan dengan melakukannya secara sekaligus.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

6 Komentar untuk “Tips dan Tempat Untuk Mendaftarkan Blog di Direktori Web”

  1. d2rc
    23/12/2014 at 10:48 pm #

    terima kasih infonya gan,jangan lupa juga kunjungi web saya ya gan,buat tugas kuliah bukan untuk kuliah
    jualkaosdota2.besaba.com

    Reply
  2. sisca
    01/07/2014 at 7:08 pm #

    thanks infonya
    visit me back: impiccha

    Reply
  3. bingacc
    25/06/2014 at 12:19 pm #

    terima kasih infonya gan….

    Reply
  4. belijong
    09/01/2014 at 6:30 am #

    nyoba daftar ah, ada lagi gak gan web directory yg lainnyya?

    Reply

Berikan Komentar Anda