Asri Tadda

Asri Tadda

Asri TaddaAsri Tadda adalah pria kelahiran 3 April 1981 di Pabeta, Desa Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Asri menyelesaikan pendidikan di SDN 419 Wulasi Kecamatan Malili, SMP Negeri Angkona II (sekarang SMPN 3 Malili) dan SMU Negeri 1 Makassar tahun 1999. Asri melanjutkan pendidikan pada Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar dan kemudian mengambil Magister Hukum Kesehatan di Fakultas Hukum di universitas yang sama.

Asri Tadda pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar periode 2001-2002, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas periode 2000-2001, dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur tahun 2001-2002.

Asri Tadda juga pernah menjadi Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PB IPMIL RAYA) tahun 2002-2004, Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMA-LUTIM) periode 2004-2005, dan Ketua Umum Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Makassar Timur periode 2004-2005.

Tahun 2008, Asri Tadda terpilih sebagai Juara II Tingkat Nasional Kategori Mahasiswa pada Lomba Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2008 di Jakarta mewakili wilayah Sulawesi, Maluku dan Irian Jaya. Setahun berikutnya, pada 26 Januari 2009, Asri mendirikan AstaMedia Group, sebuah perusahaan internet marketing dan blog advertising di Makassar.

Pada 8 Agustus 2009, Asri Tadda mempersunting Dewi Hastuty Sjarief sebagai istri tercinta yang menemani perjalanan bisnis dan petualangan hidupnya selama ini. Selain aktif dalam dunia bisnis, Asri Tadda juga mendirikan Madising Foundation, sebuah lembaga pengkajian, penelitian dan advokasi pelayanan kesehatan di Sulawesi Selatan.

Saat ini Asri Tadda juga menginisiasi gerakan sosial Makassar Halal Movement (MARHAM) untuk mengkampanyekan pentingnya memastikan status halal setiap  jenis makanan yang dikonsumsi masyarakat muslim di kota Makassar.

Untuk darma baktinya kepada tanah kelahiran, Asri Tadda mendirikan The Sawerigading Institute, lembaga kajian pengembangan sumber daya Tana Luwu yang berkedudukan di Makassar. Selain itu, Asri juga tercatat sebagai pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT).

Anda bisa menghubungi Asri melalui jaringan media sosial di: Google+TwitterLinkedIn dan Facebook. CV lengkap Asri Tadda bisa juga Anda temukan di sini.