Tips Memilih Laptop Bagi Mahasiswa

laptopTeknologi laptop semakin hari semakin berkembang. Banyak sekali fitur baru yang dimunculkan dalam benda sejuta umat yang satu ini. Mulai dari komputer generasi pertama yang memiliki ukuran yang besar. Kemudian, generasi selanjutnya yang semakin kecil dengan penggunaan transistor hingga saat ini dengan komponen yang kompleks serta bentuk yang kecil. Tidak lupa, laptop saat ini juga memiliki tampilan yang sangat menarik serta elegan.

Laptop tidak hanya dimiliki oleh kalangan atas saja. Saat ini teknologi yang mampu mengubah kata menjadi tulisan ini bisa dimiliki oleh siapa pun. Pasalnya, dalam perkembangannya banyak sekali laptop dengan spesifikasi yang cukup memadai dibandrol dengan harga yang murah. Anda adalah mahasiswa, maka perhatikan tips berikut dalam memilih laptop, yakni:

a.  Baterai adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Pilihlah baterai dengan daya tahan yang awet hingga beberapa jam. Hal tersebut sangat membantu dalam pengerjaan tugas di kampus. Pasalnya, tidak semua gedung memiliki colokan listrik yang bisa anda gunakan untuk mengechas baterai.

b. Pilihlah laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan jurusan anda. Misalnya, untuk anda yang berada di jurusan komputer, maka bisa memilih dengan laptop yang bisa digunakan untuk membuat beberapa aplikasi dengan bahasa mesin.

c. Ukuran layar yang pas agar mudah dibawa ke mana-mana. Hal tersebut karena pengerjaan tugas tidak selalu berada di kos. Mahasiswa pasti akan wara-wiri kampus, kos, apalagi jika anda masuk organisasi yang cukup menyita waktu.

Banyak sekali teknologi laptop yang cukup sesuai dengan mahasiswa. Anda bisa mencari di dunia maya mengenai teknologi laptop yang akan anda gunakan. Bagi mahasiswa, setidaknya cukup bisa digunakan untuk mengetik dan memiliki daya tahan baterai yang cukup lama sudah bisa menunjang kuliah. Namun, sekali lagi, anda juga harus pintar dalam memilih laptop dengan spesifikasi kebutuhan anda.

Saat ini teknologi laptop telah menghadirkan fitur notebook dan tablet dalam satu benda yang sama. Anda bisa menggunakan mode notebook atau tablet sesuai kebutuhan. Tampilannya yang elegan serta menarik menjadikan laptop jenis ini banyak diminati beberapa pecinta teknologi. Selain itu, anda juga bisa menggunakannya untuk melakukan komunikasi dengan orang lain.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Tips Memilih Laptop Bagi Mahasiswa”

  1. jeane
    15/10/2014 at 6:08 pm #

    Sy malh belum bisa beli laptop. Semntara ngeblog diwarnet.

    Reply

Berikan Komentar Anda